Sabtu, 08 April 2017

Testimoni Perkuliahan Psikologi Pendidikan

Nama: Nabilah Alwani
NIM: 161301023
Kelas: Psikologi Pendidikan A

Selama mata kuliah Psikologi Pendidikan yang dijalankan dalam setenganh semester ini, saya banyak mendapatkan ilmu yang lebih tentang Psikologi, termasuk Psikologi Pendidikan dimana banyak materi-materi yang sangat bagus untuk menambah ilmu dalam materi Psikologi. Para dosen pun dalam mengajar dan penyampaian sangatlah baik, mulai dari awal perkuliahan hingga akhir perkuliahan. Dengan jam perkuliahan nya yang 2 sks dan ditambah lagi dengan waktunya yang cukup membuat kita sangatlah malas dan lapar, tapi para dosen yang mengajar tidaklah membiarkannya begitu saja, karen dosen punya cara mengajar mereka tersendiri untuk buat pada mahasiswanya semangat.
Pada setiap materi yang diajarkan pasti akan selalu diberi tugas yang tujuannya untuk menambah ilmu-ilmu baru. Setelah selesai, tugas tersebut akan di posting ke blog mahasiswanya masing masing dan batas pengumpulan juga diberi dimana bertujuan agar kami dapat disiplin waktu. Tugas tersebut selalu diberi untuk tugas kelompok, dimana tugas kelompok tersebut diajarkan untuk kita tetap selalu bekerja sama dan saling membantu. Pada mata kuliah ini, ternyata kami diberi tugas untuk mengobservasi sekolah dan itu adalah hal yang sangat menarik. Perkiraan saya, tugas observasi ini hanyalah untuk mahasiswa semester atas, ternyata perkiraan saya salah, tugas itu juga diberikan kepada kami mahasiswa semester dua. Saya sangat terkagum dengan mata kuliah ini. 
Pada tugas observasi, saya dan kelompok saya diberika tuga untuk mengamati atau mengobservasi Masa anak pra sekolah atau Tk. Saya sangat tertarik dan suka, karena anak yang akan kami observasi adalah anak-anak yang lucu dan menggemaskan. Tugas kami bukan hanya mengobservasi, tetapi juga harus membuat laporan dan pastinya akan di posting diblog juga. Saya sangat sangat berterima kasih dengan Mata kuliah ini beserta dosennya, karena dalam mata kuliah ini tidak hanya membuat saya lebih dekat lagi dengan teknologi tetapi juga membuat saya lebih dapat mengerti dengan apa itu Psikologi pendidikan.

0 komentar:

Posting Komentar